Home > World Of Religy > Naik Haji sesuai rencana dengan pembiayaan Dana Talangan Haji dari Bank Syariah

Naik Haji sesuai rencana dengan pembiayaan Dana Talangan Haji dari Bank Syariah


“Perencanaan yang matang dalam suatu aktifitas kita sangatlah penting, semua hal  terlebih dahulu kita rencanakan secara seksama untuk meminimalisir hal-hal yang dapat menghambat aktifitas kita.

Kita sebagai umat muslim pasti menginginkan untuk memenuhi panggilan Allah SWT ke tanah suci.  Seiring berjalannya waktu, untuk menunaikan ibadah Haji  khususnya di Propinsi Lampung, apabila saat ini kita telah mempunyai dana yang cukup untuk pergi ke tanah suci maka paling cepat kita dapat berangkat pada tahun 2015 (masa tunggu 4 tahun), bayangkan apabila dana yang kita miliki belum dapat untuk mendapatkan porsi haji akan tetapi kita menginginkan berangkat secepatnya ke tanah suci sedangkan kita memiliki kemampuan untuk mengangsur setiap bulannya.

Untuk mengakomodir atau membantu para calon jemaah haji yang ingin segera mendapatkan porsi haji, sekarang banyak penawaran dari berbagai Bank Syariah . Berdasarkan hasil survey dan diskusi dengan teman sejawat yang pernah mengajukan pembiayanan haji ini saya dapatkan informasi bahwa BNI Syariah memberikan layanan dengan rate setoran awal Paling sedikit dengan angsuran perbulan yang terjangkau.  Program ini mereka beri nama “Talangan Haji”” dengan hanya menyetorkan uang sebesar Rp1.750.000,-  kita dapat merencanakan dan dapat berangkat ke Tanah Suci pada tahun yang anda inginkan. “

Produk pembiayaan BNI iB Haji cukup mudah pengajuannya.  Bagi Masyarakat yang berminat dapat langsung datang ke BNI Syariah terdekatdengan membawa copy KTP/Paspor  suami dan istri yang masih berlaku,copy kartu keluarga, copy surat nikah (bagi yang telah menikah), membuka rekening iB THI di BNI Syariah, menyerahkan bukti penghasilan, menyerahkan surat keterangan masa kerja dan bagi pengusaha melampirkan akta perusahaan dan izin-izin usaha. Dengan pengelolaan dana pembiayaan haji yang aman, barokah dan bersih sesuai syariah, Insya Allah pembiayaan BNI iB Haji siap membantu mewujudkan niat haji anda dengan lebih terencana, lebih mantap dan menentramkan hati.”

Secara pribadi saya belum mengambil porsi talangan haji ini, mengingat masih ada prioritas lain yang butuh alokasi pendanaan, namun saya sudah membuka rekening khusus untuk naik haji dengan kategorisasi tabungan termasuk dalam tabungan THI (Tabungan Haji) mudah mudahan niat baik ini diberikan kemudahan Alloh SWT. Amiin.

Terlampir juga data biaya haji untuk beberapa Embarkasi Haji yang saya dapat dari Departemen Agama RI

Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 51 Tahun 2010 tentang Biaya Penyelenggaraan Ibadah haji Tahun 1431/2010 M, ditetapkan sbb:

a. Embarkasi Aceh sebesar USD 3,147
b. Embarkasi Medan sebesar USD 3,237
c. Embarkasi Batam sebesar USD 3,325
d. Embarkasi Padang sebesar USD 3,233
e. Embarkasi Palembang sebesar USD 3,280
f. Embarkasi Jakarta sebesar USD 3,364
g. Embarkasi Solo sebesar USD 3,327
h. Embarkasi Surabaya sebesar USD 3,432
i. Embarkasi Banjarmasin sebesar USD 3,440
j. Embarkasi Balikpapan sebesar USD 3,474
k. Embarkasi Makassar sebesar USD 3,505
About these ads
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: