Home > Old Post dari Unilanet > Hikmah infaq dan shodaqah di Bulan Ramadhan

Hikmah infaq dan shodaqah di Bulan Ramadhan


Pagi ini gue pengen cerita sedikit masalah KULTUM tarawih tadi malem di masjid gue,

Ustad yang berceramah  mengambil tema “Syukur Nikmat“,  singkat cerita si unstad menyampaikan “kita harus bersyukur terhadap semua nikmat yang diberikan Allah SWT,  wujud rasa syukur bermacam-macam, bisa dengan membaca al-quran, shalat, shadaqoh. Jika kita senantiasa bersyukur maka Allah akan menambah nikmatnya “.
Sehabis tarawih gw langsung pulang ke rumah, gak berapa lama ada pengurus masjid yang berkeliling menyodorkan proposal untuk acara Nuzulul Qur’an. Wah Duit di dompet  gue tinggal 20 ribu, itu juga tinggal lembar satu-satunya.  Ya udah deh akhirnya gw serahin uang itu untuk kepentingan Mushola.

Ternyata tak disangka tak di duga,  tepat pagi tadi gue dikasih amplop sama ketua PJK Unila (tetangga sebelah rumah), Pak Eko Raharjo. Setelah gue buka eh  tuh amplop isinya 200 Rebu…..  Alhamdulillah….. dapet rejeki.

Wah setelah gw merenung-renung ternyata Ceramah ustad tadi malem langsung gue alamin, Allah mo menunjukkan kepada gue,  suatu amal perbuatan yang baik itu akan diganjar berkali-kali lipat, terlebih pada bulan romadhon ini.

Kalo dihitung, gw berinfaq 20 ribu, eh tau tau gw dapet duit 200 ribu, nah apa nggak untung tuh.

Sooo  marilah kita berlomba-lomba untuk berinfaq dan shadaqoh

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

