Home > Blogosphere > Mielading pernikahan kami yang pertama 14 Maret 2011

Mielading pernikahan kami yang pertama 14 Maret 2011


Hari ini tepat tanggal 14 Maret satu tahun yang silam  saya melangsungkan Walimatul Ursy  dengan istri tercinta Nurul Huda demi menggenapkan separuh addien kami.Pada Saat itu alhamdulillah sebagian besar keluarga besar turut hadir pada saat proses akad dan resepsi pernikahan, ratusan ucapan dalam bentuk doa disampaikan oleh para tamu undangan,rekan,sanak handai taulan,  inti doa mereka adalah agar kelak pernikahan kami bisa langgeng beroleh rumah tangga Sakinah Mawaddah Warohmah. Alhamdulillah seluruh prosesi acara berjalan dengan lancar tanpa ada kekurangan suatu apapun.

Pada saat itu kebahagiaan kami sementara  harus dipisahkan jarak antar benua, karena pada tanggal 16 Maret 2010 saya harus berangkat ke Yokohama Jepang guna menunaikan tugas negara menghadiri Internasional Workshop, sementara istri tersayang tinggal di Palembang, adalah sebuah bentuk ujian bagi saya dan istri karena dalam waktu sangat dekat musti berjauhan, namun alhamdulillah berkat kemajuan teknologi batasan jarak dan waktu tidak kami rasakan, saya tetap bisa berkomunikasi dengan keluarga menggunakan SKYPE. Alhamdulillah.

Selang waktu berganti setelah satu bulan sejak hari pernikahan kami Alhamdulillah  kamipun dikaruniai kabar gembira bahwa istri positif hamil, Fabiayyiaalaairobbikumaa tukazzibaan (Dan Nikmat Tuhan-mu yang manakah yang kamu dustakan), sontak kami pun terharu,bahagia,syukur mendengar kabar bahagia ini.  Dalam hati kamipun berzanji bahwa akan menjaga amanah besar ini dengan sebaik-baiknya.

Tepat 10 bulan berjalan akhirnya buah hati yang sudah kami tunggu tunggu , tangisan pertamanya memecah keheningan ruangan RS. YK. MADIRA Palembang tepat pukul 18.45 WIB 5 Desember 2010, lengkaplah sudah rumah tangga kecil kami dengan kehadiran belahan jiwa Ahmad Rasya Algifarda sekaligus kami dokumentasikan semua proses kehamilan hingga persalinan di alamat (http://doksikamnihan.wordpress.com) , sekali lagi rasa syukur tak henti hentinya kami sampaikan. Kamipun bersepakat bahwa Rasya akan memanggil saya Papa dan istri dengan panggilan Bunda.

Pagi ini selepas sholat subuh berjamaah kami pun berpelukan sambil membayangkan satu tahun kebelakang pernikahan kami, senang, haru,  utamanya bahagia terlihat dari pancaran mata istri-ku. Tak lama bunda Rasya pun memberikan kado istimewa tiada duanya yaitu sepasang Gelas Minum bertulis Happy 1-st anniversary dengan ada  tulisan masing masing Papa dan Bunda lengkap dengan Foto ananda kami rasya, seolah tak mau kalah dengan bunda saya pun mengeluarkan kotak kado yang berisi Buku Agenda Kerja lengkap dengan assesoris pena,dompet,kalendar didalamnya. Sekali lagi kamipun berpelukan untuk kesekian kalinya.

Fabiayyiaalaairobbikumaa tukazzibaan (Dan Nikmat Tuhan-mu yang manakah yang kamu dustakan)

Ya Allah,
Andai Kau berkenan, limpahkanlah rasa cinta kepada kami,
Yang Kau jadikan pengikat rindu Rasulullah dan Khadijah Al Qubro
Yang Kau jadikan mata air kasih sayang
Ali bin Abi Thalib dan Fatimah Az Zahra
Yang Kau jadikan penghias keluarga Nabi-Mu yang suci.

Ya Allah,
Andai semua itu tak layak bagi kami,
Maka cukupkanlah permohonan kami dengan ridlo-Mu
Jadikanlah kami Suami & Istri yang saling mencintai di kala dekat,
Saling menjaga kehormatan dikala jauh,
Saling menghibur dikala duka,
Saling mengingatkan dikala bahagia,
Saling mendoakan dalam kebaikan dan ketaqwaan,
Serta saling menyempurnakan dalam peribadatan.

Ya Allah…
Berkatilah pendengaran kami, penglihatan kami, hati kami, suami/isteri kami, keturunan kami dan ampunilah kami. Jaikanlah kami termasuk golongan orang-orang mukmin.

Ya Allah…
Damaikanlah pertengkaran di antara kami, pertautkan hati kami, dan tunjukkan kepada kami jalan-jalan keselamatan. Selamatkan kami dari kegelapan kepada cahaya. Jauhkan kami dari kejelekan yang tampak dan tersembunyi.
Sesungguhnya Engkau Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Amiin…

Selamat Milad Pertama untuk pernikahan kita  Istriku sayang, meskipun baru seumur jagung namun dengan visi dan komitmen  kita berdua dengan Izin dan Redho Alloh, kita arungi bahtera rumah tangga yang penuh ujian dan tantangan, semoga dibimging oleh Alloh selalu.  Amin Yaa Robbal Alamiin.


  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: