Home > World Of ICT > Layanan terbaru dari Gmail – Kirim SMS gratis dari kotak webmail

Layanan terbaru dari Gmail – Kirim SMS gratis dari kotak webmail


Pagi ini iseng iseng buka account mail google ku, setelah diperhatikan secara seksama ada tambahan menu baru disebelah kiri yaitu menu SMS, penasaran dengan menu ini maka sayapun mencoba untuk menggunakan layanan ini, entah berapa lama sudah menu ini muncul di menu gmail , yang pasti saya baru melihatnya pagi ini.

Pada menu tersebut kita terlebih dahulu memasukkan nomor tujuan yang akan dikirimi sms dimulai dengan kode negara dulu pastinya, misal +6281540981538 itu untuk tujuan ke Nomor Mentari, atau +628528877455 untuk nomor AS, intinya semua nomor GSM telah  disupport gmail (saya sih baru coba 2 operator indosat dan telkomsel).

Kira kira penampakan menunya adalah sebagai berikut;

Selanjutnya tekan tombol enter dan nomor otomatis akan ditambahkan ke kontak baru gmail kita. lalu akan muncul menu layanan form chatting dan tinggak kita ketik pesan yang akan dikirim lalu klik tombol send.

Pada mail pengguna, tampilan pesan akan terlihat seperti box chatting biasa, namun disisi penerima pesan yang masuk akan otomatis diterima sebagai SMS. Pesan tersebut akan diterima pelanggan dalam bentuk SMS dari nomor 4664 (utk TElkomsel)  367 (indosat). Penerima juga bisa langsung membalas pesan seperti membalas pesan SMS biasa. dan disisi gmail akan muncul form box chatting. di pojok kiri bawah.

Demikian tulisan ini saya buat mengisi waktu pagi, semoga bisa bermanfaat.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: