Home > World Of Religy > Berkurang jatah hidup satu tahun, sudah siapkah saya ?

Berkurang jatah hidup satu tahun, sudah siapkah saya ?


Hari ini tanggal 12 Juli / 1 Syawal , tepat 28 tahun yang lalu saya dilahirkan ke dunia, tanpa terasa waktu terus bergulir detik ke menit, menit ke jam, jam kehari hari ke bulan dan lanjut ketahun , seakan waktu berjalan tanpa terasa menghantarkan saya pada dunia penuh aktifitas saat ini.  sejenak merenung ‘perolehan’ apa saja yang sudah didapatkan untuk bekal dibawa ke Yaumil Akhir, karena sesungguhnya yang nanti dibawa adalah bekal iman dan takwa, bukan sejumlah Dolar ataupun Rupiah.  Masya Alloh sungguh sedikit baru bekal terkumpul,  mudah-mudahan masih diberikan kesempatan untuk mengumpulkan pundi pundi amalan baik untuk dibawa kelak,  pun terbayang masa kanak-kanak bermain dengan teman sejawat, nyata rasanya bahwa kejadian tersebut baru saya alami laksana kemarin.  Subhanlloh tanpa terasa sekarang sudah memiliki anak dan main bersama ananda tercinta tersebut.  Sungguh tidak diragukan lagi ayat alquran surah Al-‘Ashr  : “Demi masa,[1]. Sesungguhnya manusia itu benar-benar berada dalam kerugian,[2]. kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasihat menasihati supaya menetapi kesabaran.”[3]” Semoga kita tergolong dalam umat Muhammad yang pandai memanfaatkan Waktu. Amiin.

Sedikit kita belajar hitung-hitungan sederhana, bagaimana nikmat Alloh yang sudah diberikan kepada saya, contoh kecil adalah oksigen,  dipasaran si oksigen ini harga  jualnya adalah   Rp.  50.000 untuk yang 6 m3 ,  biasa dijual kerumah sakit – rumah sakit untuk perawatan pasien, nah coba kita hitung kasar saja, satu hari pemakaian oksigen  katakanlah 600 m3 sehingga satu hari butuh Rp 5.000.000 untuk bernafas, dikali dengan satu bulan jadilah dia 150 juta dikali satu tahun jadilah di 1.800.000.000 atau 1,8 Milyar, Subhanallooh alangkah besarnya subsidi dari Sang Maha Pencipta kepada saya, itu baru Oksigen lho, belum lagi nikmat makan, minum,tidur, dan panca indra lainnya, yang  apabila kita kalkulasikan dengan logika tidak akan masuk akal hitungan.  Hingga turunlah ayat Ar-Rahman  “Maka yang mana satu di antara nikmat-nikmat Tuhan kamu, yang kamu hendak dustakan?” (Ar-Rahman)  dengan tujuan utamanya adalah mendidikan manusia agar senantiasa bersyukur. Mudah-mudahan kita pun juga tergolong dalam hambanya yang pandai bersyukur. amiin.

Alhamdulillah puji syukur saya panjatkan kehadirat Ar-Rahman hingga detik ini masih dikaruniai nikmat sehat, nikmat makan dan minum , nikmat anak dan istri, serta nikmat iman. Mudah-mudahan karunia ini bisa menjadi sarana ladang mengumpulkan bekal hari kelak. Hari ini pun juga merupakan hari istimewa untuk Ibu saya karena tepat hari ini (12 Juli 1954 lalu)  mama memperingati hari kelahirannya. Tidak banyak yang saya bisa berikan hanya ” Selamat Hari Lahir Mama, semoga sehat selalu, semakin berkah dan diredhoi disisa umur  kita serta tambah sayang dengan keluarga” ,  mama pun mengaminkan.

Istri dan anak yang saya cintai pun juga memberikan surprise tak terduga, dengan memberikan tanda mata spesial berupa kue ulang tahun dan tas ransel untuk kerja. Masya Alloh lengkap sudah kebahagiaan ini, meskipun  terkadang terbayang masih belum maksimalnya rasa kasih dan sayang kuberikan  kepada mereka berdua.

(Kado Tas ini dari Rasya Untuk Papa) dengan doa

Terakhir spesial dari Bunda Rasya yaitu Kue Ulang Tahun🙂

Doaku untuk suamiku
Ya Alloh, engkau maha tahu kedudukannya dihatiku
Ya Alloh, jadikanlah ia selalu sebagai imam untukku
Ya Alloh, berikanlah ia rezekiMu
Ya Alloh, tenangkan hatinya ketika gundah
Ya Alloh, berilah selalu lindungan dan limpahan rahmatMu kepadanya
Ya Alloh, buatlah ia selalu menyayangi istri dan anak2nya
Ya Alloh, berilah kesehatan kepadanya
Ya Alloh, mudahkanlah segala urusannya
Ya Alloh, lapangkanlah jalanMu untuknya
Ya Alloh, hijabahlah doaku ini
Amiiin Ya Robbal ‘Alamiiin

Subhanalloh, Sungguh besar sekali Nikmat yang dilimpahkan kepada kami sekeluarga. Rencananya Nanti Malem mau cari tempat makan malam untuk makan malam bersama keluarga.

Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Ya Allah jadikanlah umur kami senantiasa barokah untuk menapaki petunjukmu, sehatkanlah tubuh kami, terangilah hati kami, tetapkanlah iman kami, perbaikilah amal-amal kami dan luaskanlah rizki kami. Dekatkanlah kami kepada kebaikan dan jauhkanlah kami dari kejelekan. Penuhilah hajat kami, dunia dan akhirat, akhirilah hidup kami dengan iman, Islam dan ikhsan. Tutuplah akhir hidup kami dengan baik dan janganlah engkau mengakhiri hidup kami dengan jelek.

Aamiin!

Categories: World Of Religy Tags:
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: