Home > Blogosphere > Kunjungan Wapres Boediono ke Unila – Lampung

Kunjungan Wapres Boediono ke Unila – Lampung


Pagi ini terlihat begitu ramai polisi dan anggota TNI sibuk membuat barikade dikiri-kanan jalan Utama  dari bandara Raden Intan hingga ke Unila, barisan begitu rapat dengan sela jarak 5-10 meter, selidik punya selidik ternyata akan ada kunjungan dari Wakil Presiden Indonesia Bapak Boediono. Pengamanan berjalan sangat ketat bahkan dibeberapa titik di Kampus tercinta sudah di “sterilisasi” , dimulai dari barikade sejak bundaran depan Kopi Unila, kemudian di gedung rektorat, seputar gedung Puskom baru, Perpustakaan, dan GSG (Acara puncak diadakan disini) , hmm yang jadi pertanyaan mengapa Bapak Boediono menggunakan jalur Udara, dan mengapa tidak memilih jalur darat saja agar tahu kondisi lalu lintas via darat dari jawa menuju ke Sumatera, agar juga turut merasakan antrian panjang untuk masuk ke Kapal Feri, ikut juga merasakan jalan rusak/hancur sepanjang bakauheni – bandar lampung,  mudah-mudahan saja meskipun jalur udara yg di tempuh  tidak melupakan keluhan-keluhan rakyat kecil dibawah.

Kembali ke persiapan di Kapus, dengan kondisi seperti ini menjadi  cukup merepotkan karena beberapa mahasiswa terlihat harus berjalan kaki dari bundaran kopi karena angkot tidak diperbolehkan memasuki halte Kampus, kemudian sebagian karyawan ditempat yang sudah di sterilkan tadi juga dipaksa untuk tidak melakukan aktifitas diarea tersebut, sungguh ini sangat mengganggu aktifitas perkuliahan semester pendek tahun ini, sepertinya para pemimpin kita ini sangat takut untuk ‘didekati’ , hingga harus menurunkan berkompi-kompi pasukan TNI dan ratusan bahkan ribuan anggota Polisi untuk mengamankan.

Mudah-mudahan hal ini tidak berlangsung lama agar kegiatan akademik bisa berjalan normal kembali. Dan saya berharap  lain kali jika memang kira-kira bakal ‘merepotkan’ seperti ini mending tidak usah diadakan saja.

(Gambar dari Puskom Lt.2 terlihat mobil polisi berlalu lalang)

(Didepan GSG)

(Jalan dari rekotar menuju ke GSG, di blokir di perempatan Fakultas Teknik)

(Pengamanan diarea GSG, mogil TNI dan Polisi tersebar dibeberapa lokasi)

Mobil Gubernur BE.1 baru masuk

BE 1 D (entah mobil Bupati mana?)

Update : http://regional.kompas.com/read/2011/07/14/09020773/1.700.Personel.Amankan.Boediono

https://i2.wp.com/photos1.blogger.com/img/277/5702/1024/007AlQuran2.jpg

Artinya: “Ya Tuhanku, masukkanlah aku secara masuk yang benar, dan keluarkanlah pula aku secara keluar yang benar. Dan berikanlah kepadaku dari sisi-Mu kekuasaan (pemimpin) yang menolong.” (Al-Isra’: 80).

  1. yulliarto
    July 14, 2011 at 4:26 am

    be 1 d anaknya be 1 , bupati haji mena klu gak salah….

  2. July 18, 2011 at 1:48 am

    Wedeh, Bupati komplek saya dong pak, saya di POLRI HAjimena hehe.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: