Home > Blogosphere > Bunga Wijaya Kesuma, Salah Satu Tanda Kebesaran Alloh

Bunga Wijaya Kesuma, Salah Satu Tanda Kebesaran Alloh


Subhanalloh, memang benar adanya Bunga Wijaya Kesuma merupakan salah satu dari kebesaran Alloh,  mengapa saya katakan demikian ?? bagi yang belum mengetahui-nya FYI bahwa bunga ini hanya mekar ditengah Malam saja dan itupun hanya beberapa jam saja selepas pagi bunganya pun akan segera kuncup.

Seperti tadi malam saya mendapati bunga Wijaya Kesuma ditaman belakang rumah sedang mekar-mekarnya, sungguh indah warnanya Putih Bersih dipadukan dengan bentuk bunga yang besar dan kelopak bunganya berwarna kemerahan semakin menambah kecantikan sibunga sedap malam ada juga yg menyebut bunga ini dengan kembang sri rejeki (mudah-mudahan saja dalam waktu dekat ini mendapat banyak rejeki amiin) . Subhanalloh. Sampe sampe ananda saya yang masih bayi saya bangunkan ditengah tidurnya untuk berfoto dengan bunga sri rejeki ini, mengingat sudah saking lamanya saya menunggu kapannnnn itu bunga bisa mekar😀 .

Kalau saya tidak salah ingat umur tanaman wijaya kesuma ditaman belakang sudah menginjak usia 4 tahun, dan barulah tadi malam menghasilkan bunga yang sangat indah dan sedap dipandang mata, kembang ini khusus didatangkan dari rumah ombay rasya dibengkulu karena bibitnya dirumah sana ada banyak , dan berhubung ombay Rasya suka sekali bertanam kembang makanya dibawalah kembang tsb ke rumah di Lampung. Cara tanemnya cukup gampang tinggal ambil bagian daun yg udah tua terus tancepin deh ditanah, tinggal nunggu gede. (disaya butuh waktu 4 tahun untuk menghasilkan bunga)

Terbalas sudah penantian bertahun tahun untuk melihat kembang ini mekar , bagi yg ingin ikut menikmati gambarnya bisa lihat dibawah;

Bunga dalam posisi kuncup, foto saya ambil pagi kemarin

Foto Saya ambil tadi malem jam 10 pada saat sedang mekar

Bela-belain bangunin anak untuk foto bareng, padahal si doi masih ngantuk hihihi😀

 

 

 

  1. March 10, 2012 at 2:44 pm

    bunga ini kt nya bs sbg bukti kbesaran alloh atz hati kita.caranya ambil satu bunga,tggu beberapa saat,jk bunga yg kita pegang mekar it artinya hati kita bersih suci tnpa noda artioya hati kita iklas pd ktentuan alloh.TP JIKA bunga yg qt pegang it tdk mekar berarti hati kita msh ternoda,msh bergelimang dosa thd alloh swt.itulah konon kt orang tua waskito.

  2. dewi
    January 20, 2013 at 6:04 am

    Itu kurang pupuk kale…. di tanam dalam pot udah udah bisa kembang….memang bunga yang satu ini cukup spesial….I like it

  3. tRiharikasari
    March 23, 2014 at 4:35 am

    Di rumah saya banyak mala cepat sekali berbunga ” emang bunga itu nggak sembarang juga mau bunga” kita juga jual tanaman obat lain nya looo

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: