Home > Blogosphere > Rumah Sakit Pendidikan Universitas Lampung

Rumah Sakit Pendidikan Universitas Lampung


Proses Pembangunan Rumah Sakit Pendidikan Universitas Lampung Tahap 1 sudah berjalan, jika anda berkunjung ke Unila tepatnya di Pertigaan bundaran Kopi Gedong Meneng maka akan terlihat sejumlah peralatan berat menandai bahwa proses pengerjaan sedang berlangsung (Gambar disamping), saat ini masih ditahap proses meratakan tanah untuk pondasi RS yang rencananya akan dibangun 5 tingkat.  Jika melihat pagu anggaran yang digelontorkan  untuk tahap 1 ini sebesar Rp 53.650.000.000  sungguh ini  merupakan jumlah yang sangat besar, artinya bahwa pemerintah tidak main-main untuk berinvestasi dan menjadikan bahwa Universitas Lampung sebagai Universitas Research di bidang kesehatan, mudah-mudahan pekerjaan pembangunan RS ini bisa segera terealisasi sehingga akan memberikan sumbangsih besar terhadap dunia kesehatan khususnya di Provinsi Lampung. Amiin.

  • Luas lahan : 58.146 m²
  • Luas bangunan : 26.999 m²
  • Lokasi : Raja Basa, Bandar Lampung
  • Kontraktor: PT Global Rancang Selaras bekerjasama dengan CV Paranta Langen Laguna

Rumah Sakit Pendidikan Universitas Lampung termasuk dalam bagian rencana pengembangan Universitas Lampung. RS Pendidikan Universitas Lampung diarahkan sebagai rumah sakit rujukan sekaligus rumah sakit riset dengan kapasitas 270 TT, sehingga diharapkan memiliki fasilitas dan kemampuan pelayanan medik spesialistik sekurang-kurangnya empat spesialistik dasar lengkap yang dikelompokkan dalam tata fungsi layanan umum.

Selanjutnya terdapat layanan unggulan yaitu layanan kesehatan bagi usia lanjut (geriatri) dan layanan khusus infeksi dalam massa bangunan yang terpisah dengan fungsi layanan umum.

Layout Blue PRint design RS Pendidikan Unila

http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=608582&page=27

  1. galih
    March 14, 2012 at 6:24 am

    gubahan atapnya malah mengurangi kesan estetika dari lampung itu sendiri

  2. March 15, 2012 at 6:06 am

    @Galih. ya begitulah gambar yang saya dapat dari pemenang tender, harusnya memang gabungan antara design modern dan design tradisional lampung.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: