Home > Blogosphere > Anak bayi itu lucu ??

Anak bayi itu lucu ??


Diusianya yang hampir menginjak 12 bulan, ananda Ahmad Rasya Algifarda tumbuh semakin aktif,  ia telah mulai memahami rutinitas dan membedakan mana hal-hal yang menurutnya biasa  dan mana yang tidak,  tubuhnya pun kini sudah mulai terlihat padat berisi atas asupan bubur Tim beras merah yang disiapkan bundanya setiap hari. Mengamati tingkah laku, gerak gerik, serta mimik mukanya sungguh membuat saya takjub, sebagai salah satu tanda kebesaran Alloh akan kuasanya menjadikan manusia senantiasa belajar mulai dari bayi hingga akhir hayat.

Diusianya saat ini, dia dibekali berbagai permainan edukatif untuk meningkatkan kepandaiannya, tanda kemandirian pada dirinya sudah mulai tampak seperti duduk dengan sendirinya, mulai berdiri dan merayap berpegangan pada meja/kursi/teralis sendiri, asik mengksplorasi barang-barang baru dan mempelajari bagaimana memainkannya, tertarik sangat dengan pernak pernik gadget, dll sb.

Dari sisi perkembangan emosional sudah terlihat jelas respon emosi atas kondisi lingkungan. Luapan rasa gembira (diwujudkan dalam bentuk tertawa), Luapan rasa marah (diwujudkan dalam bentuk ngambek), Luapan sedih (diwujudkan dalam muka diam seribu bahasa),  Luapan takut (diwujudkan dalam bentuk menangis).

Mainan favouritnya saat ini adalah bermain “CILUK BAA”, kalau sudah dengar kata-kata cilukba sembari membuka tutup tangan, atau tiba tiba muncul dari balik horden kamar  si doi terlihat tertawa sumringah hingga cekikikan, entah apa penyebabnya saya juga kurang tau, yang pasti tidak hanya dengan kedua orang tuanya, berlaku juga untuk semua orang yang melakukan CILUK BAA kepadanya maka diapun akan senyum dan tertawa riang.

Nah dibawah video yang saya ambil beberapa hari lalu ketika bercengkrama dengan si Doi, ketawa sampe jumpalitan terguling guling😀 cuma karena saya muterin bantal nya dan menimpakan bantal tersebut ke tubuhnya.

So kesimpulannya Bayi adalah mahluk tuhan yang sama sekali tidak lucu,  tapi sangat sangat sangat  lucu sekali , bagaimana dengan anda ???

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: