Home > Blogosphere > Subject A little Gift from Skype

Subject A little Gift from Skype


Pagi ini seperti biasa memulai beraktifitas berselancar di dunia maya dengan membaca email baru yang membanjiri inbox saya. rupanya dideretan mail baru terselip satu buah email berasal dari skype dengan Subject A little Gift from Skype. Penasaran akan isi email tersebut kontan langsung doubleclick untuk mengetahui informasinya, isi email seperti pada gambar diatas yang menginformasikan bahwa akun skype saya atas nama gigihfordanama mendapatkan hadiah berupa voucher gratis call international/domestic selama 75 menit yang akan berakhir hingga 31 Desember 2011.

Tanpa berfikir panjang langsung deh tuh mengikuti instruksi yang diberikan oleh skype melalui email tersebut untuk mengaktifkan voucher dan membuktikan atas kebenaran email tersebut. Tanda-tanda baik akhirnya muncul setelah kode voucher yang saya masukkan berhasil dikenali dengan baik oleh system skype, lalu muncul notifikasi bahwasanya voucher tersebut akan dapat digunakan dalam 15 menit kedepan. Finally setelah 15 menit lewat akhirnya saya coba jalankan skype berada dibelakang proxy JUITA UI dan mencoba test call ke nomer HP sendiri, dan Voilaa HP saya pun berdering dan muncul nomor +888888 diangkat dan sukses untuk test call pertama.

Setelah yakin bahwa voucher tersebut bisa digunakan akhirnya saya memutuskan untuk menghubungi Lab Prof. Hiroshi Arisawa di Yokohama National University untuk sekedar menyambung tali silaturahmi.

Seperti tanpak pada gambar diatas, Skype Call ke Area Jepang tepatnya YNU sukses dilakukan, ada nada sambung selanjutnya ada yg angkat tlp tsb dengan menggunakan bahasa Jepang,  mungkin research student atau karyawan Lab yang menerima telepon saya tersebut, saya pun lantas meminta untuk disambungkan ke Prof. Arisawa untuk silaturahim, namun sayang staff lab tersebut mengatakan bahwa beliau lagi tidak berada ditempat, ya belum nasibnya kali untuk dapat berkomunikasi dan sayapun memutuskan untuk mengakhiri panggilan tersebut.

Masih tersisa cukup banyak kredit panggilan hingga 31 Desember 2011, rencananya akan saya pergunakan untuk menghubungi teman-teman yang sedang studi di luar negeri untuk mengetahui kabar terbaru dari kediaman mereka masing-masing.

Thanks to Skype yang udah memberikan voucher Gratis ke saya, sering-sering saya ketiban rejeki seperti ini untuk mengirit pengeluaran pulsa.

Bravo www.skype.com

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

