Home > Blogosphere > Media berbagi melalui blog ??

Media berbagi melalui blog ??


Sudah dua hari ini saya kepikiran, apakah dengan kehadiran blog ini mampu memberikan kemaslahatan kepada ummat ataukah sebaliknya hanya berisi posting tidak bermanfaat dan cendrung merugikan orang lain ?? . Andai saja ada framework evaluasi kinerja blog semacam COBIT atau ITIL maka dengan mudahnya bisa menilai maturity level blog ini. sayangnya dari total 52 ribu pengunjung yang sudah membaca blog saya (exist sejak pertengahan 2011) tidak semuanya meninggalkan komentar/kritik atas keberadaan blog ini.

Tentu seandainya apabila ada pengunjung yang berkomentar dan merasa kemunculan tulisan saya justru mereka dirugikan dan mendatangkan kemudharatan, maka dengan senang hati kritik tersebut saya terima dan segera melakukan evaluasi terhadap posting artikel tersebut. Jujur dari hati terdalam, saya berazzam melalui blog wordpress ini, akan saya isi dengan pengalaman, sharing, ide, cerita, yang muncul dibenak saya agar dapat dimanfaatkan juga oleh pengunjung.

Adakah yang bersedia memberikan penilaian , kritik, atau masukan bagaimana pengelolaan blog personal yang baik dan benar ??

Categories: Blogosphere
  1. March 6, 2012 at 1:31 pm

    ntu dah maen di iklan juga ya bang😀 dibawah artikelnya dipasang iklan?

    walau tiada komen dan saran,.. semoga bang gigih pantang menyerah dengan azamnya diatas…. Selama ini sih, beberapa referensi saya dari sini.

    • March 6, 2012 at 2:20 pm

      #Tomy Pratama Zuhelmi. untuk iklan gak ikut-ikutan kesitu, sepertinya digenerate oleh mesin WP secara otomatis,

      Terima kasih Tomy untuk komentarnya, saya cuma merasa khawatir seandainya melalui tulisan saya pada blog ini telah menyakiti/menzolimi seseorang, ya harapannya sih pengunjung merasakan manfaat atas keberadaan blog ini.

  2. March 6, 2012 at 2:48 pm

    Alhamdulillah ada masukan pada laman FB saya mengenai pengelolaan blog yang baik dan benar: dari pak http://www.facebook.com/riri.satria , dosen UI yang aktif mengelola blog personal di alamat http://ririsatria40.wordpress.com/

    beliau menyampaikan “tapi yang jelas, jangan pernah berhenti menulis .. itu saja kiatnya kok …”

    Mudah-mudahan kita dapat selalu istiqomah menyebarkan ilmu/pengetahuan/gagasan untuk kebaikan umat, utamanya melalui jejaring blogosphere.

  3. March 6, 2012 at 5:02 pm

    sip om,…. tiap tulisan punya jiwa,.. dan jiwa itu berawal dari pengalaman2… keep posting om,… sukses buat amal jariyahnya di dunia maya ^_^

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

