Home > Blogosphere, World Of ICT > Perayaan kelulusan sekolah

Perayaan kelulusan sekolah


Foto disamping saya abadikan pada hari Minggu kemarin selepas nganter istri kerja tepat di lampu merah bundaran enggal bandar lampung, terlihat sebuah mobil nissan grand livina ber-nopol B 97 MLXX  dengan coret moret tanda tangan dan yel yel gak jelas nempel pada body luar mobil tersebut, mungkin begitu juga pada interior dalam mobil tsb. Hmm saya teringat rupanya Sabtu kemarin adalah pengumuman kelulusan SMA, langsung nyambung pada saat ada tulisan SMANSA di bagian bemper bawah mobil ini (mungkin anak alay ini alumni SMANSA BDL) sebagai bentuk perayaan kelulusan SMA.

Saya teringat dahulu pada saat pengumuman kelulusan SMUNDA tahun 2001, perayaan kelulusan gak terlalu lebay-lebayan, paling bertukar tanda tangan serta kesan pesan di sebuah buku kecil antara sesama sahabat dan tidak lupa mengunjungi Bapak/Ibu Guru yang telah berjasa mengajar dan memberikan Ilmu selama duduk di bangku SMA, baju seragam SMP dan SMA saya masih utuh dan tidak ada coretan spidol maupun pilox dan tersimpan rapih dilemari kamar di Bengkulu, nah ini berbanding jauh sekali dengan foto diatas, mungkin yang punya mobil gak punya beban sama sekali dan merasa mobil tsb adalah fasilitas yang diberikan orangtua untuk dinikmati sepuas-puasnya sehingga  dijadikan objek pelampiasam kegembiraan dengan membubuhkan tanda tangan, yel-yel, selogan, antara sesama teman seperjuangannya,  sungguh merupakan  fenomena tidak lazim dan mungkin juga salah satu pertanda mendekati akhir zaman. Semoga generasi kita tidak mencontoh hal demikian.

  1. Rizki
    December 27, 2012 at 2:44 pm

    Biasa Aja dong comment nya, jaman lo 2001 jaman gw 2012 jadi Nya Terserah gua lah, kok lo yang sewot!! Lo yang alay nanggepin Nya…

  2. Rizki
    December 27, 2012 at 6:42 pm

    Gw tau gw berlebihan, tapi lo gak tau apa sebab nya gua coret2 itu Mobil gw, Mobil itu sengaja mau dicat, kebetulan hari Nya pas, jadi Nya gak Ada masalah, saran lo bagus cara penyampain lo yang salah!! Penyampain lo gak berbobot!! Jadi sebelum lo comment lo pikir dulu pantes gak lo ngomong gitu!! Jangan asal lo judge orang tapi lo gak tau alasan Nya!! Dan kalau gw mau coret kan karna itu Mobil gw, orang tua gw juga oke2 aja, kok lo yang kepo!! ( Dan makasih saran nya gw terima)

  3. Rizki
    December 27, 2012 at 6:50 pm

    Dan 1 lagi harus anda cam kan, selagi saya tidak merugikan anda atau orang lain jangan judge saya seperti itu, karena itu adalah hak saya untuk mendapatkan kebahagian saya sendiri!! Malah anda yang mengganggu kesenangan orang lain dengan cara posting judge saya terlalu lebay !! Terimakasih

    • December 27, 2012 at 11:30 pm

      Rizki, Pertama terima kasih sudah datang dan berkunjung ke blog saya, nama kamu bagus pastinya kamu adalah rizki terindah atas kedua orang tua mu, kalau kamu merasa tidak enak dan tersinggung saya minta maaf deh, kalau mau ketemu juga boleh, saya tinggal di perum polri hajimena, cari saja kalau memang mau bertemu.

      Kembali kepada pembahasan mengenai perayaan tadi, kalau menurut kamu perayaan dengan mencoret mobil adalah tren di tahun 2012 dan berbeda dengan 2001 dahulu, menurut saya itu salah besar. Masih banyak generasi 2012 melakukan bentuk perayaan kelulusan dengan hal positif,

      Secara pribadi memang corey moret di mobil ‘pribadi’ kamu tidak mengganggu saya, tapi apakah kamu pernah berfikir, biaya full body untuk oven bisa 15 jutaan, mungkin bagi kamu/orang tua-mu uang segitu sangat kecil sekali, tapi bagi sebagian orang nilai itu sangat besar artinya.

      O iya sedikit lagi, coret moret mobil secara full dan menutupi dominan warna mobil menyalahi aturan lalu linta, detailnya,coba tanya ke polisi.

      Sekali lagi maaf menyinggung, nanti ketika kamu sudah berkeluarga, sudah punya beban tanggungan kebutuhan hidup yang kompleks, sudah mengusahakan segala sesuatunya dengan mandiri, silahkan diflashback kembali.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

