Home > Blogosphere > Kuliah Kunjungan Lapangan (KKL) MK Jaringan Komputer Teknik Informatika Semester Genap 2016/2017, ke PT Telkomsel Regional Lampung, 17 Juli 2017.

Kuliah Kunjungan Lapangan (KKL) MK Jaringan Komputer Teknik Informatika Semester Genap 2016/2017, ke PT Telkomsel Regional Lampung, 17 Juli 2017.


Pada hari Senin tanggal 17 Juli 2017, telah berlangsung kegiatan Kuliah Kunjungan Lapangan (KKL) untuk mata kuliah Jaringan Komputer  Program Studi Teknik Informatika Unila ke PT Telkomsel Regional Lampung, sebetulnya kegiatan ini hampir saja tidak terselenggara ditengah kesibukan saya yang cukup padat merayap di semester ini, Alhamdulillah atas izin Alloh maka kegiatan KKL ini bisa terselenggara, karena memang ini merupakan agenda rutin tahunan saya sejak tahun 2008 (tahun pertama menjadi Dosen di Unila), mengajak Mahasiswa melihat dunia industri melalui MK JarKom yang saya ampu. Ada beberapa kandidat perusahaan yang terfikir dibenak saya, namun akhirnya diputuskan untuk mengunjungi Data Center (DC) yang dimiliki Tsel.

Sebanyak total 34 Mahasiswa angkatan 2015 PSTI mengikuti kegiatan ini dengan sangat antusias, Telkomsel melalui General Manager Bapak Tengku Erfansyah, S.T., M.M. menyambut hangat kedatangan rombongan kami di kantor Telkomsel Telecommunication Center (TTC) Telkomsel Pahoman. Beberapa materi yang disampaikan oleh tim Telkomsel diantaranya membahas tentang infrastruktur IT yang dimiliki Telkomsel, radio frequency, teknologi 2G, 3G, 4G dan beberapa layanan produk digital yang mereka miliki. Pada kesempatan ini Mahasiswa juga diajak berkunjung langsung (site visit) ke ruang data center yang mereka miliki, termasuk network room tempat perangkat komunikasi ditempatkan. Semoga melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang sebesar besarnya untuk kemajuan PSTI Unila tercinta.

Ah… bahagia rasanya, saat melihat potret kebahagiaan terpancar dari raut wajah para Mahasiswa karena telah diajak ikut serja mengunjungi dunia industri yang mungkin baru pertama kali ini mereka lakukan, semoga diberikan kesehatan dan kelapangan waktu oleh Alloh agar bisa istiqomah mempertahankan agenda ini hingga akhir catatan saya menjadi seorang tenaga pendidik…

 

 

 

 

 

Advertisements
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: