Home > World Of ICT > Perangkat penguat sinyal INDOSAT di MTI-UI

Perangkat penguat sinyal INDOSAT di MTI-UI


Ada hal unik yang saya temukan pada saat explorasi fasilitas perkuliahan di MTI Universitas Indonesia, yakni kejadian pada saat masuk ke ruangan diskusi saya dapati 2 handphone dengan kartu Telkomsel saya tidak mendapatkan sinyal sama sekali sedangkan handphone dengan nomor Indosat posisi sinyal-nya full, selidik punya selidik ternyata petugas perpustakaan menginformasikan bahwa pada ruangan tersebut terpasang alat penguat sinyal dari Indosat hasil kerjasama provider dan Universitas Indonesia.  Walhasil tidak hanya sinyal Telkomsel yang drop namun semua operator seluler lainnya apabila masuk ke ruangan tersebut tidak akan berfungsi.  berikut penampakan perangkat penguat sinyal tersebut (Merk Tricom).

Entah apa yang melatar belakangi ditiap lantai pada ruang perkuliahan MTI dipasang alat ini,  yang pasti sudah berhasil membuat saya kerepotan setiap kali membutuhkan komunikasi musti keluar ruangan dan mencari sinyal handphone.  beruntung masih ada HP cadangan dengan nomor INDosat jadi masih bisa berkomunikasi.

Update Foto penguat sinyal (Akhirnya barang ini ditemukan juga)

Categories: World Of ICT
  1. September 21, 2011 at 5:04 am

    bukannya itu Wifi Access point merk 3com ?

  2. September 21, 2011 at 6:13 am

    o ya juga ya, krn belum dicheck juga itu AP atau punya Indosat (Di kerangkeng), petugas ruang diskusi bilang diruangan ini dipasang perangkat penguat sinyal indosat, memang bener masuk ruangan itu semua sinyal drop kecuali indosat, udah cari cari diruangan ini cuma ada perangkat yg saya foto tadi, ya kalau itu perangkat WIFI berarti belum ketemu perangkat untuk memperkuat sinyal nya😀

  3. September 21, 2011 at 10:10 am

    femtocell kah? biasanya keliatan kok ada cap operatornya. seperti yng pernah saya lihat di hotel sultan jakarta thn 2010 lalu, ditiap lantai (atap) ada benda kecil bercap salah satu operator seluler.

  4. September 21, 2011 at 11:00 am

    Nggak tau juga bang mereknya apa, kayaknya masih disembunyikan apa didalam pelafon ato di dalam meja, yang pastinya sinyal indosat manteng Full, tapi provider lain hilang sinyal, musti keluar gedung untuk komunikasi.

    Ribet deh, ditengah kota bisa ilang sinyal.😦

  5. September 22, 2011 at 2:21 am

    Update Foto penguat sinyal (Akhirnya barang ini ditemukan juga)

  6. June 21, 2012 at 4:55 pm

    wah keren juga teknologi nya sampai2 sinyal operator lain sampi drop

  7. Agum Gumelar
    April 28, 2016 at 4:51 am

    Bukan operator lainnya yang nhe drop, tapi mmang semua sinyal dalam gedung itu jelek, tapi yang ada penguat sinyalnya cuman indosat dajinya indosat yang update sinyalnya,, pasti perangkat seluler lain seperti telkomsel xl dll akan pasang juga.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: