Home > Blogosphere > Mengatasi gatal/exim pada bayi

Mengatasi gatal/exim pada bayi


sudah 5  hari ini Ananda kami Ahmad Rasya Algifarda mengalami alergi gatal di daerah telinga dan sekitar lipatan dileher, mulanya saya menganggap hal ini adalah hal yang biasa, hanya diberikan threatment memberikan lotion zwitsal dengan harapan bisa mengurangi kadar gatal dan kemerahan. hingga kemarin sore ternyata gatal ini semakin meradang, disekujur telinga bagian bawah ananda terlihat seperti luka dan mengeluarkan darah. Nah tu panik deh jadinya, sepulang kerja langsung menuju ke RS Urip Sumoharjo guna konsultasi lebih lanjut ke dokter anak sekaligus memang jadwal kemarin merupakan jadwal rutin untuk imunisasi.

Singkat cerita imunisasi pun selesai, saya pun lanjut menanyakan ke dokter Iqbal,Sp.A perihal luka akibat gatal yg tak kunjung usai, syukur alhamdulillah ternyata dokter menyatakan bahwa hal ini adalah kasus normal dan sering dialami oleh bayi seumuran Rasya, lantas dokter pun memberikan resep obat berupa salep yang musti dioleskan 2 kali sehari nama salep itu adalah Elocon, ternyata salep ini merupakan salep yang sama diberikan oleh dokter anak langganan kami di Palembang, berhubung salep tersebut masih banyak jadi kami memutuskan tidak membelinya, Selain obat luar dokter pun memberikan resep obat racikan untuk diminum dengan takaran 2 kali minum sehari, harga obat raciknya pun ternyata tidak terlalu mahal, cukup Rp.10.000 saja. alhamdulillah sekarang kombinasi salep dan obat luka mirip exim diseputar teling bagian bawah dan leher perlahan lahan sudah mulai mengering, Mudah-mudahan bisa segera pulih supaya bisa Nyium NGUWES NGUWES dengan leluasa…. hehehe..  gak tega kalo NGUWES NGUWES Rasyanya lagi sakit.

O iya obat Elocon ini ternyata dijual bebas di apotik-apotik, berikut gambar penampakannya, jika anda ingin membeli di toko obat (sepertinya obat ini adalah obat standar yg direkomendasikan dokter anak untuk mengatasi alergi dikulit serta luka untuk bayi). harganya kisaran 80.000 hingga 100.000 mungkin. kemarin saya beli di Palembang seharga 85.000.

O iya jangan lupa selain Elocon, sepertinya obat turun panas untuk bayi juga musti disiapkan dikotak obat, saya menggunakan Sanmol yang juga merupakan anjuran dari Dokter Iqbal, biasanya saya berikan  sehabis imunisasi DPT

Demikian share pengalaman dari saya selaku Ayah  junior, mudah mudahan ada manfaatnya.

  1. Nadhroh
    October 28, 2011 at 7:24 pm

    Kasian putra putri qt jk dari kecil sudah bgaul dg bmacam2 obt2an kimia.jk tjadi iritasi bs gunakan minyak zaitun,oleskan dg telaten.

  2. October 31, 2011 at 6:55 am

    @Nadhroh , hm iya juga sih, saya kemarin sempat coba olesin pake minyak but but, tapi progress nya lambat, maka saya coba alternatif obat kimia.

  3. December 11, 2012 at 7:59 am

    Hey there! I know this is somewhat off topic but I was wondering which blog platform are you
    using for this website? I’m getting tired of WordPress because I’ve had issues with hackers and I’m looking at options for another platform. I would be awesome if you could point me in the direction of a good platform.

    • December 11, 2012 at 8:31 am

      Hi brad, thankyou for visiting my blog, this blog was hosted on official wordpress server (wordpress.com), and use the latest WP for the CMS (Content Management System) and if we talk about security, its totally managed by wordpress team, sinced i’ve been used this free blog service from 2011 until now, there is no issue about web defacing and cracking.

      On my Organization workplace, commonly we used both Joomla and WordPress as CMS engine for several website, and small other has been developed by self. According to my exprerience there are more vulnerability on Joomla than WordPress, and we have some of web defacing/crack incidents for major base on Joomla rather than WP. I think if you want to use the open source CMS, WP is preffered (should be pached/update periodically)

      And if you had some extra time, it better to develop your own CMS, to reduce some of security issue.

      Thankyou

  4. hesty
    February 18, 2013 at 3:49 am

    babyku 4 bln udah 5 hari ini bruntusan merah2 di dagu, leher depan belakang sampai dada, udah pake minyak zaitun tp ga ilang, sebamed baby cream ilang klo dipakaikan namun timbul lagi, dan malah semakin besar dan merah bruntusannya, lagi coba pake noroid derma rash tp blm ada perubahan, mungkin elocon bs bantu ya.. saya coba dulu.. thx infonya

  5. imam mahendra
    April 3, 2013 at 2:01 am

    untuk terbang crosscountry nam flyingschool bersama instruktur terbang imam mahendra hanya muterin daratan kecil tidak pernah landing alasan kepala sekolah bpk soenaryo tidak ada security clearence jadi untuk transisi single engine “loncat” ke boeing kualitas pilotnya ? dapat membahayakan penumpang ? solusinya untuk keselamatan dan keamanan serta kenyamanan masyarakat pengguna jasa penerbangan sebaiknya diganti kepala sekolahnya dan diaudit instrukturnya oleh pihak-pihak yang berwenang untuk kebaikan masa depan pilot dan penumpang di Indonesia

  6. April 10, 2013 at 4:08 am

    Hello my family member! I want to say that this post is amazing, great
    written and come with almost all vital infos. I would like to look extra posts like this
    .

  7. July 6, 2013 at 1:50 pm

    I’m curious to find out what blog platform you’re working with?
    I’m experiencing some minor security issues with my latest blog and I would like to find something more safeguarded. Do you have any suggestions?

  1. No trackbacks yet.

Leave a comment